Akibat Kekantalan darah

Akibat Kekantalan darah 

💢 Sharing dari Dokter Jantung : *KEKENTALAN DARAH DLM TUBUH, BAGAIMANA BISA TERJADI?*

 

 
Terkadang tanpa disadari apa penyebabnya, kita mengalami pusing kepala, migraine, sakit kepala, tangan kebas kaku, atau bagian tubuh lainnya terasa kesemutan bahkan terkadang baal. Semua yang disebutkan di atas itu adalah gejala Penyakit Kekentalan Darah.

Darah pada umumnya berfungsi membawa vitamin, mineral, oksigen, dan lainnya yang diperlukan oleh organ-organ tubuh kita untuk bisa bekerja secara normal. Apabila pasokan oksigen dan bahan makanan lainnya terhambat dikarenakan pengentalan darah, maka dapat dipastikan banyak penyakit yang dapat bermunculan, misal:

  • Stroke (terhambatnya aliran darah ke otak atau bahkan pecah pembuluh darah di kepala). Gejala yang lebih ringan tapi tidak bisa dianggap sepele adalah sakit kepala / migraine / vertigo. Hal ini disebabkan oleh pengentalan darah yang menyebabkan pasokan oksigen ke otak berkurang / terhambat.  Penyakit lainnya adalah Gagal Ginjal.
    Tubuh kita 80%nya adalah air. Bahkan otak kita memiliki kadar air di atas 90%. Sementara darah komponen airnya 95%.

Hal itu dimaksudkan agar, air yang kita minum dapat menggantikan cairan yang keluar dari badan kita, yaitu air kencing, keringat, dll . Apabila kita tidak banyak minum, bahkan kurang dari 2 liter per hari (8 gelas per hari), maka tubuh kita akan beradaptasi dengan cara mengambil air dari dalam tubuh kita sendiri, yaitu darah. Darah yang diambil kandungan airnya akan gampang beku, sehingga menyebabkan penyakit yang namanya Pengentalan Darah. Darah yang kental ini akan melewati ginjal dan memperberat kerja ginjal.

Pengentalan Darah serta Penyumbatan Pembuluh Darah dapat Menyebabkan:

» Kematian jaringan dan organ
» Gagal ginjal,
» Tekanan darah tinggi
» Kerusakan fungsi hati
» Kerusakan pada pankreas
» Serangan jantung disertai terbentuknya gumpalan darah di serambi atas jantung
» Stroke
» Keguguran pada ibu hamil
» Sesak napas yang terjadi tiba-tiba disertai nyeri dada akibat adanya gumpalan yang menyumbat pembuluh darah paru yang mengakibatkan kematian mendadak
» dan beragam penyakit mematikan lainnya.

Darah dapat dikatakan normal apabila partikel sel darah merah berbentuk bulat, berdiri sendiri serta dengan ukuran yang sama antara satu dengan yang lainnya. Sel darah yang seperti ini mampu mengalirkan nutrisi serta oksigen ke seluruh bagian tubuh serta mengeluarkan racun-racun yang terdapat di dalam tubuh secara optimal.

Jika darah kita menggumpal dan sel darah saling berkaitan satu sama lain, maka yang terjadi adalah darah yang sejatinya sebagai alat distribusi nutrisi menjadi terganggu. Bila darah dipenuhi dengan penggumpalan trombosit maka inilah yang menyebabkan pengentalan darah.

WASPADAI BAHAYA DARAH KENTAL !!

akibat dari kekentalan darah

akibat dari kekentalan darah

UNTUK MENCEGAH dan MENGATASI BAHAYA DARAH KENTAL, sangat penting bagi Anda menjaga darah tetap encer serta jaga kadar kolesterol tetap normal agar tidak terjadi penyumbatan pembuluh darah.

Penyebab Darah Kental Dan Cara Mengatasinya

  • Sindrom darah kental / darah beku (hiperkoagulasi) adalah serangkaian gejala yang muncul akibat kekentalan darah berlebihan. Akibat darah terlalu kental, aliran darah ke seluruh tubuh menjadi tidak lancar. Pasokan oksigen ke sel-sel tubuh pun terhambat.
  • Darah menjadi kental karena kekurangan cairan darah atau trombosit (zat yang berperan dalam pembekuan darah) sehingga mudah lekat satu sama lain. Bila seseorang memiliki kolesterol tinggi atau punya kebiasaan merokok, darah yang sudah kental semakin susah mengalir.
  • Kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah membuat penampang pembuluh darah menyempit. Adapun asap rokok akan merusak lapisan dinding pembuluh darah bagian dalam (endotel). Endotel ini turut mengaktifkan sistem pembekuan darah. Apabila endotel rusak, trombosit akan mudah melekat satu sama lain. Hambatan-hambatan dalam pembuluh darah ini dikenal sebagai trombosis.
  • Trombosis bisa terjadi di seluruh pembuluh darah. Karena itu, dampaknya tergantung dari bagian pembuluh darah yang terhambat. Jika trombosis terjadi di pembuluh otak, akan terjadi stroke. Sementara itu, pada pembuluh jantung akan menyebabkan serangan jantung.

Pengentalan darah dapat menyebabkan berbagai kondisi yang serius, seperti kematian pada organ maupun jaringan, gagal ginjal, hipertensi, serangan jantung serta stroke.

Darah kental atau darah yang mudah mengental, menggumpal serta berwarna lebih pekat terkadang berwarna hitam sering ditemukan pada orang-orang yang mengidap penyakit jantung coroner, kolestrol tinggi, hipertensi, penyempitan pembuluh darah, penyumbatan pembuluh darah, jantung bengkak, stroke, wasir, aterosklerosis, asam urat kronis, perlemakan hati serta pada para perokok aktif.

Secara anatomis, terjadi pengentalan darah disebabkan oleh:

  • Kerusakan endothelium pembuluh darah atau lapisan pembuluh darah yang bersentuhan secara langsung dengan darah ketika darah mengalir yang juga sangat berkaitan dengan penurunan fungsi organ hati. Kerusakan seperti ini mengganggu fungsi dari pembuluh darah yang salah satunya adalah untuk mengencerkan darah agar darah dapat mengalir dengan lancar melalui pembuluh darah
  • Adanya gangguan yang menyebabkan penurunan atau berkurangnya fungsi dari organ hati

Gejala Darah Kental yang Seringkali Dialami Penderita Diantaranya:

  • Sering Kesemutan
  • Sakit / Nyeri Kepala
  • Pusing, Bisa Sampai Vertigo (seperti berputar)
  • Migrain (sakit kepala sebelah)
  • Pada mata dapat mengakibatkan pandangan ganda
  • Pada telinga bisa menyebabkan tuli mendadak
  • Kram
  • Hilang Keseimbangan / Limbung Ketika Berjalan
  • Mudah Lupa
  • Pegal-Pegal
  • Leher Kaku
  • Keguguran Berulang pada Wanita Hamil
  • Preeklamsia

FAKTOR RESIKO DARAH KENTAL

Ada beberapa faktor pemicu atau penyebab darah kental, seperti:

  • Faktor Genetik (keturunan)
  • Pola makan yang salah (tinggi lemak, tidak variatif, tinggi gula)
  • Kurang minum air putih
  • Kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol
  • Aktivitas Fisik yang Rendah
  • Polusi lingkungan

JANGAN ANGGAP REMEH keluhan DARAH KENTAL. Karena ternyata, akibatnya bisa FATAL, sampai menyebabkan kematian. Untuk itu, kita perlu menjaga kesehatan kita. Dimulai dari pola makan yang baik.

 

5 Fakta Tentang Kekentalan Darah Yang Penting Diketahui

Dibandingkan kondisi kesehatan lain, kekentalan darah bisa jadi masih jarang diketahui oleh masyarakat.

Seorang ahli mengatakan, pentingnya memperhatikan kadar kekentalan darah sebagai salah satu ukuran kesehatan jantung.  Berikut beberapa fakta tentang kekentalan darah yang seharusnya diketahui:

  • Faktor yang paling memengaruhi kekentalan darah adalah sel darah merah. Pada wanita, jumlah dan ukuran normal sel darah merah yaitu sekitar 36-46 persen dari volume darah, sementara pada pria sekitar 41-53 persen. Beberapa faktor lain dapat meningkatkan kekentalan darah seperti kadar lipid yang tinggi, obat-obatan tertentu, dan kondisi penyakit lain seperti kanker dan diabetes.
  • Ketika kekentalan darah berlebih maka geraknya akan melambat. Menurut dr. Baumann dari Amerika, hal itu akan meningkatkan risiko saling menempelnya sel-sel darah merah yang kemudian membentuk gumpalan, menghambat asupan oksigen pada organ tubuh, dan memaksa jantung bekerja lebih keras sebagai upaya memenuhi asupan oksigen sel-sel tubuh.
  • Sebuah studi mengungkap, kekentalan darah berkaitan dengan risiko lebih tinggi menderita serangan jantung. Demikian juga risiko stroke yang lebih tinggi. Meskipun demikian, bukti ilmiah belum cukup kuat membuktikan kekentalan darah yang berlebihan, sama pengaruhnya dengan tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi, dalam memicu penyakit berbahaya tersebut.
  • Tingkat low-density lipoprotein (LDL) dan peradangan dapat memengaruhi kekentalan darah. Semakin tinggi LDL, atau sering disebut dengan kolesterol buruk, maka demikian pula dengan kekentalan darah. Peradangan kronis juga dapat meningkatkan kekentalan darah yang berlebihan, sebagaimana halnya juga terjadi pada orang dengan kebiasaan merokok.
  • Anemia dapat memengaruhi kekentalan darah hingga tingkat yang mengancam jiwa. Efek anemia yang berat dapat menyebabkan gagal jantung. Gejala anemia yaitu pusing, lemah, tidak enak badan, sulit konsentrasi, atau kadang disertai dengan sesak napas.

Minimalisir Risiko dengan Pola Hidup Sehat

  • Risiko kekentalan darah berlebih dapat diminimalisir dengan pola hidup sehat. Seorang spesialis jantung mengemukakan program tujuh langkah yang perlu dilakukan untuk menurunkan kekentalan darah sehingga terhindar dari sakit jantung dan stroke. Empat langkah awalnya adalah berhenti merokok, menerapkan pola makan sehat, berolahraga dan mengelola stres dengan baik.
  • Berhenti merokok akan mengurangi risiko pembentukan gumpalan darah dan serangan jantung. Pola makan dapat diperbaiki dengan mengurangi asupan lemak. Olahraga akan membantu membuat aliran darah lebih lancar, sehingga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, mengurangi kolesterol, dan berbagai manfaat lainnya.
  • Kemudian, tiga langkah selanjutnya yaitu mendonasikan darah, minum air 10-12 gelas per hari, dan mengonsumsi aspirin dosis rendah untuk menghindari penggumpalan darah. Langkah terakhir, seharusnya melalui konsultasi dokter.
  • Selain itu, upayakan untuk mengurangi berat badan, serta mengecek kadar kolesterol dan tekanan darah secara teratur agar tetap dalam batas normal. Langkah-langkah di atas dapat mengurangi risiko serangan jantung yang pada dasarnya terkait dengan aliran darah.

Meski demikian, ada sebagian orang yang memiliki kecenderungan pembentukan gumpalan darah lebih tinggi karena alasan genetik. Untuk kalangan tersebut, perlu bantuan obat atau perawatan khusus untuk menjaga aliran darah tetap lancar.

Terapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kekentalan darah tetap normal agar kesehatan jantung terjaga. Jika Anda memiliki kecenderungan gangguan kekentalan darah secara genetik, konsultasikan dengan dokter untuk mencegah risikonya.

Berikut Ini Tips Jitu Dan Makanan Sehat Untuk Mengatasi Darah Kental

  • Sempatkan diri untuk berolahraga
  • Konsumsi Omega 3 untuk meredam nyeri serta mengurangi resiko jantung koroner
  • Konsumsi Vitamin A, B, C, E dan Kalsium untuk mengatasi defisiensi nutrisi yang diakibatkan oleh darah kental.
  • Makanan pengencer darah juga bisa berupa buah-buahan yang mengandung banyak vitamin K dan E.
  • Dan juga buah-buahan yang mengandung enzim bromelain seperti nanas.
  • Cuka apel (apple cider vinegar) juga bisa menjadi makanan pengencer darah kental / beku karena dalam cuka apel terdapat kalium yang mampu memecah lemak dan protein dalam darah. Konsumsi cuka apel juga mampu menekan produksi hormon angiotensin II yang menyebabkan terjadinya penyempitan arteri.
  • Dan jangan lupa, konsumsi air putih yang mencukupi. Karena air putih, sangat efektif untuk mengencerkan darah yang kental.
  • Selain makanan-makanan tersebut, bisa juga minum suplemen herbal terbaik, vitamin teraik untuk masalah pengentalan darah .

Cara Mengatasi Darah Beku / Kental dengan Cepat dan Alami

Terjadinya kelainan secara anatomis yang dapat menyebabkan pengentalan darah, disebabkan oleh:

  • makanan berlemak yang berbahaya bagi kesehatan
  • Konsumsi makanan serta minuman yang tidak sehat, contohnya makanan dan minuman yang mengandung sitotoksin atau racun yang mampu menganggu sel-sel dalam tubuh
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Factor lain seperti penggunaan pil KB pada wanita
  • Factor keturunan, misalnya membawa virus hepatitis dari orang tua. Virus hepatitis juga mampu menurunkan fungsi dari organ hati
  • Factor lingkungan seperti tingginya polusi udara di sekitar anda
  • Kurang olahraga atau aktivitas fisik
  • Gaya hidup sehat yang dapat anda terapkan untuk mencegah terjadinya pengentalan darah, meliputi:

 

Cara Mengatasi Darah Beku / Kental dengan Cepat dan Alami

  • Hentikan kebiasaan buruk seperti kebiasaan merokok.
  • Hindari pemakaian vetsin, makanan instan, makanan yang mengandung zat pengawet serta makanan yang diproses dengan cara dibakar.
  • Perbanyak konsumsi makanan segar dan alami seperti buah dan sayur. Bersihkan sayuran dengan seksama dengan air mengalir agar terhindar dari kuman. Jangan mengolah sayuran terlalu lama agar berbagai vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya tidak rusak.
  • Hindari konsumsi minuman beralkohol, teh maupun kopi. Untuk teh anda masih boleh mengkonsumsi teh hijau.
  • Olahraga secara teratur serta berjemur untuk mendapatkan sinar matahari pagi. Olahraga mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh serta membuat daya tahan tubuh meningkat.
  • Kurangi suplemen yang mengandung zat besi. Tanpa kita sadari, zat besi mampu membuat sel darah kita menjadi lebih berat. Semakin banyak kadar zat besi dalam tubuh kita, maka darah kita akan semakin pekat pula. Zat besi juga banyak terkandung dalam sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli.

Beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi untuk mencegah pengentalan darah secara alami, meliputi:

  • Bawang
    bawang putih cincang
    Bawang bisa kita gunakan untuk mencegah pengentalan darah secara alami. Bawang putih dan bawang merah merupakan dua bahan alami yang mampu membersihkan dan memurnikan darah serta membersihkan plak pada dinding pembuluh darah. Bawang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta meningkatkan system kekebalan tubuh dengan cara mencegah serangan bakteri maupun jamur.
  • Biji-bijian serta kacang-kacangan
    Biji-bijian serta kacang-kacangan baik sekali untuk kesehatan, karena kaya akan kandungan vitamin B3, niacin serta asam lemak esensial. Selain itu, biji-bijian serta kacang-kacangan juga dapat melancarkan peredaran darah.
  • Cokelat
    Cokelat hitam atau dark cokelat kaya akan kandungan flavonoid yang nantinya akan ikut berperan dalam meningkatkan peredaran darah ke seluruh tubuh, menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi.
  • Minyak zaitun
    Minyak zaitun tidak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan saja, namun juga baik sekali manfaatnya untuk kesehatan. Minyak zaitun kaya akan vitamin dan mineral yang mampu memadatkan tulang, menurunkan kadar kolesterol menyehatkan jantung serta melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.
  • Jeruk
    Jeruk kaya akan vitamin C. Tanpa kita sadari, vitamin C juga ikut berperan dalam kelancaran peredaran darah dalam tubuh kita. Vitamin C juga ikut berperan dalam mengencerkan darah sehingga darah menjadi semakin lancar. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai agen antioksidan yang nantinya ikut berperan dalam membuang segala racun yang menumpuk dalam tubuh kita. Selain jeruk, anda bisa mengkonsumsi buah lain, seperti kiwi dan jambu biji.

 

Cara mengatasi kekentalan darah dengan terapi air putih 

💦👫 Ada satu pertanyaan:
_Mengapa kita hrs minum AIR putih yg cukup?_

💦🌏 Sebenarnya jawabannya cukup ” *_mengerikan_*” tetapi karena sebuah
_pertanyaan jujur hrs dijawab dgn jujur_, maka topik tersebut bisa dijelaskan sbb:

💦👫 Kira-kira *_80%_* tubuh manusia terdiri dari *AIR*.
Malah ada beberapa bagian tubuh kita yg memiliki kadar air di atas *_80%_*.
Dua organ paling penting dgn kadar air di atas 80% adalah:
*OTAK dan DARAH*.

💦☺️ *_Otak_* memiliki komponen Air sebanyak 90%,
Sementara *_Darah_* memiliki Komponen Air sebanyak 95%.

💦👫 Jatah minum manusia normal sedikitnya adalah *_2 Liter sehari atau 8 Gelas Air putih_* sehari.
Jumlah di atas hrs ditambah bagi seorg *PEROKOK..!*

💦👫 Air sebanyak itu diperlukan utk mengganti cairan yg keluar dari tubuh kita lewat *_Air Seni, Keringat, Pernapasan, dan Sekres_*i.
Apa yg terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 Liter sehari..??

💦👫 Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. *_Caranya?_*

💦 Dgn jalan ” *_Menghisap_*” Air dari komponen tubuh sendiri terdekat: *DARAH..!!*

💦 Darah yg dihisap Airnya akan menjadi *_Kental_*.
Akibat pengentalan Darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang *_Darah Encer._*

💦 *_Saat melewati Ginjal_*
(tempat menyaring Racun dari Darah),
Ginjal akan bekerja Extra keras menyaring Darah.

💦 Dan karena Saringan dlm Ginjal halus, tidak jarang Darah yg kental bisa menyebabkan perobekan pada *Glomerulus Ginja*l.

💦 *_Akibatnya_*,
Air Seni berwarna kemerahan, tanda mulai Bocornya saringan Ginjal.
Bila dibiarkan terus menerus,
Anda mungkin suatu saat hrs mengeluarkan _2 jt Rupiah seminggu_ utk *_Cuci Darah_*.

💦 Bgm dgn *OTAK?*
Nah saat Darah Kental mengalir lewat Otak, perjalanannya agak tersendat.
Otak tdk lagi ” *_Encer_*”, krn *Sel2 Otak* adalah yg paling boros mengkonsumsi Makanan & Oksigen, ini yg mengakibatkan *STROKE…!*!

💦🌏Terapi Air putih dengan botol terapi kesehatan dari Dr water , yaitu sebuah botol kesehatan yang menghasilkan air sehat , air hydrogen yang tinggi dan menghasilkan ph air yang tinggi untuk mengubah tingkat keasaman yang terdapat di dlm tubuh kita dan  menghasilkan ph alkali dengan kandungan mikro klaster .

Selengkapnya tentang botol terapi kesehatan Dr water !!!

 

Berminat ingin mendapatkan produk terbaik untuk , kesehatan , terapi air yang aman dengan botol kesehatan dr water . Ayoo order di toko herbal online terpercaya , toko herbal online pasarinternet , sebagai toko yang menjual produk – produk herbal terbaik , khususnya botol terapi kesehatan dr water . Silahkan langsung huungin Cs kami di kontak yang tersedia di website ini via Telphon / wa / sms atau bbm.

%d bloggers like this: