Obat Herbal Untuk Kanker Tiroid

Obat Herbal Untuk Kanker Tiroid

 

Siapa yang tidak kenal dengan penyakit kanker? Siapa yang tidak takut mendengar kata penyakit kanker? Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan yang dapat menyerang siapa aja. Salah satunya adalah kanker tiroid. Tahukah Anda penyebab dari kanker tiroid?

 

Kanker Tiroid adalah kanker yang terjadi karena sel – sel pada kelenjar tiroid mangalami mutasi menjadi sel kanker. Kelenjar Tiroid itu sendiri adalah kelenjar yang berada pada leher berbentuk seperti kupu – kupu yang berfungsi memproduksi hormon yang dapat mengatur metabolisme tubuh.

Meskipun lebih dari 60.000 kasus terdiagnosis setiap tahunnya di Amerika Serikat, kanker tiroid masih tergolong langka. Belum diketahui terapi yang dapat menyembuhkan penyakit ini, namun deteksi dini sudah umum dilakukan dan angka bertahan hidup sangat tinggi.

Faktor Apa Saja yang dapat Menyebabkan Meningkatnya Risiko Menderita Kanker Tiroid?

Penyebab pasti dari kanker tiroid pada sebagian besar kasus yang terjadi masih belum diketahui, tapi terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko Anda mengalami kanker tiroid, yaitu:
  • Mengalami gangguan pada tiroid. Bagi orang yang pernah mengalami penyakit tiroid jinak, seperti inflamasi kelenjar tiroid atau penyakit gondok, lebih berisiko menderita kanker tiroid. Sebanyak 20 persen kasus kanker tiroid muncul pada orang yang mengalami kondisi ini. Tapi penderita hipotiroidisme dan hipertiroidisme tidak meningkatkan risiko menderita kanker tiroid.
  • Riwayat kesehatan keluarga. Mutasi genetik yang diturunkan menjadi penyebab dari beberapa kasus karsinoma tiroid menduler. Risiko untuk menderita kanker tiroid meningkat bila seseorang memiliki kerabat yang pernah menderita kanker tiroid. Pastikan untuk melakukan tes darah untuk mengetahui apakah terdapat mutasi genetik bagi Anda yang memiliki kerabat dengan kondisi tersebut.
  • Pernah menderita gangguan payudara jinak. Penderita gangguan payudara yang tidak bersifat kanker, seperti kista payudara, lebih berisiko mengembangkan kanker tiroid daripada wanita yang belum pernah mengalami kondisi ini.
  • Tinggi dan berat badan. Orang yang memiliki berat badan berlebih dan juga orang dewasa dengan badan lebih tinggi dari rata-rata, memiliki risiko lebih tinggi mengalami kanker tiroid.
  • Pajanan terhadap radiasi. Radiasi dari nuklir atau radiasi dari pengobatan medis dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami kanker tiroid.
  • Gangguan pencernaan. Jika Anda mengalami gangguan pencernaan yang bernama familial adenomatous polyposis (FAP), maka Anda lebih berisiko mengalami kanker tiroid. FAP merupakan penyakit turunan dan biasanya disebabkan karena mewarisi gen yang cacat.
  • Makanan. Orang yang terlalu banyak mengonsumsi mentega, keju, dan daging lebih berisiko mengalami kanker tiroid. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran segar untuk menurunkan risiko Anda. Orang dengan Indeks Masa Tubuh (IMT) yang tinggi atau jika makanan yang Anda konsumsi mengandung iodium rendah juga meningkatkan risiko mengalami kanker tiroid. Orang yang mengalami radiasi dan yang pernah mengalami gangguan tiroid akan memiliki kadar iodium dalam tubuh yang rendah.
  • Jenis kelamin. Wanita lebih berisiko 2-3 kali lipat untuk menderita kanker tiroid dibandingkan pria. Kondisi ini mungkin berkaitan dengan hormon yang dilepaskan pada saat wanita mengalami menstruasi bulanan atau ketika sedang hamil, tapi belum ada cukup bukti untuk memastikan teori ini.
  • Akromegali. Ini adalah kondisi yang langka yang mana tubuh menghasilkan terlalu banyak hormon pertumbuhan, akibatnya orang yang mengalami  kondisi ini lebih berisiko terkena kanker tiroid.
Penting untuk diingat bahwa orang yang memiliki satu atau beberapa faktor risiko di atas belum tentu akan menderita kanker tiroid di masa mendatang. Beberapa orang yang menderita kanker tiroid juga tidak mengalami faktor risiko di atas.

Gejala Kanker tiroid 

Berdasarkan survei dari American Cancer Society, ada 60.000 kasus kanker tiroid terbaru tahun lalu. Kebanyakan di antara penderitanya adalah wanita. Angka ini dianggap cukup tinggi jika dibandingkan dengan kasus serupa beberapa puluh tahun silam. Maka dari itu, informasi mengenai berbagai gejala kanker tiroid sangat penting untuk diketahui. Berikut beberapa gejala umum yang biasanya dirasakan oleh penderita kanker tiroid :
  • Benjolan di leher depan. Tepat di bawah jakun, jika ada benjolan di sana, Anda sebaiknya siaga. Sebab terkadang benjolan yang merupakan gejala awal timbulnya kanker tiroid bisa tumbuh perlahan atau cepat sekali.
  • Sulit berbicara. Jika penyakit bergerak ke jaringan di sekitarnya, seperti pita suara, biasanya penderita akan mengalami kesulitan bicara dan suaranya berubah serak.
  • Kelenjar getah bening. Penderita kanker tiroid juga merasakan pembesaran pada kelenjar getah bening yang ada dileher. Dengan sentuhan lembut, pembesaran tersebut bisa dirasakan.
  • Sulit menelan. Selain sulit berbicara, benjolan di tiroid juga menekan kerongkongan, sehingga penderita merasa kesulitan saat menelan makanan.
  • Sulit bernapas. Dalam beberapa kasus, benjolan bahkan bisa menyempitkan tenggorokan, sehingga pasien kanker tiroid juga kesulitan dalam bernapas.
  • Nyeri leher. Karena adanya benjolan dan tekanan terhadap saraf di sekitar leher, bagian tersebut terkadang terasa nyeri. Bahkan nyeri tersebut bisa menyebar sampai ke telinga.
Perlu diperhatikan bahwa tidak semua benjolan yang muncul pada kelenjar tiroid disebabkan oleh kanker tiroid. Hanya sekitar lima persen dari benjolan pada kelenjar tiroid yang disebabkan oleh kanker.

Obat Herbal Untuk Knaker Tiroid Menggunakan herbal K-muricata Dikombinasi dengan Amazon Berries

 

Tips pencegahan kanker tiroid

  • Hindari radiasi

Kanker tiroid merupakan penyakit yang bisa menyerang siapapun tanpa pandang bulu. Oleh karena itu salah satu tipsnya untuk menghindari semua macam paparan radiasi. Itu termasuk pemeriksaan X ray, CT Scan, serta beberapa tes sejenis lainnya, karena semua itu menggunakan radiasi. Jika memang Anda harus menggunakan tes yang memanfaatkan radiasi, maka dosis yang benar-benar rendah dibutuhkan.

  • Istirahat teratur

Istirahat teratur dan cukup dibutuhkan oleh tubuh. Istirahat juga harus balance, jangan terlalu berlebihan dan jangan kurang. Saat tubuh bekerja terlalu banyak, dapat menyebabkan beberapa macam gangguan, khususnya sistem kelenjar tiroid.

Di sini, istirahat teratur itu tidak hanya tidur, namun juga bisa dengan bersantai. Contohnya menikmati udara segar, kumpul dengan keluarga, itu semua merupakan contoh-contoh langkah yang dapat Anda terapkan untuk mencegah serangan penyakit kanker tiroid. Cara ini juga termasuk cara yang termudah untuk diterapkan.

  • Menghindari rokok

Resiko kanker tiroid dapat meningkat karena aktivitas merokok. Rokok juga mengandung nikotin, yang dapat berubah menjadi karsinogen, zat pembangun kanker di dalam tubuh. Selain itu rokok juga tak baik bagi kesehatan, termasuk bisa menyebabkan kanker tenggorokan.

  • Pola makan

Supaya terhindar dari kanker tiroid, Anda sebisa mungkin konsumsi variasi makanan dengan kandungan yodium jumlah kecil. Untuk penderita penyakit kanker tiroid dapat mencoba menjalankan beberapa rules berikut ini.

Makanan yang harus Anda hindari bagi penderita kanker tiroid 

  • Semua jenis keju, susu, es krim, produk olahan susu, yogurt, dan mentega
  • Semua makanan dengan kandungan yodium tinggi
  • Kuning telur
  • Macam-macam makanan dengan olahan kacang-kacangan dan kedelai
  • Macam-macam makanan yang asalnya dari laut, itu termasuk juga rumput laut
  • Makanan yang diolah dengan dipanggang, memakai bahan pengawet, dan dibakar

Makanan yang disarankan  bagi penderita kanker tiroid 

Makanan fresh dan segar, contohnya, daging yang sudah dimasak, buah, dan sayur. Untuk memasak daging, usahakan sedikit garam, atau bisa dengan alternatif memakai garam beryodium rendah. Hanya itu saja yang sebaiknya Anda coba jalankan, cukup mudah bukan.

 

Obat Herbal Untuk Kanker Tiroid bisa menghubungi kontak person pada website kami, Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda. 

You may also like...

%d bloggers like this: