Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru

 

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-ParuKanker paru-paru tergolong penyakit serius, berbahaya dan bisa mengancam jiwa Anda. Untuk itu kita harus mewaspadai penyebab dan mengenali gejalanya sejak dini.

Pengobatan yang harus dilakukan untuk penderita kanker paru-paru tidak memerlukan biaya yang sedikit. Tidak hanya melakukan pengobatan saja, karena kita harus menghindari beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru, yang berguna untuk mempercepat proses penyembuhan dan mencegah kanker yang lebih meluas.

Baca juga :

Nah maka untuk itu, kami disini akan berbagi informasi seputar Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Penderita Kanker Paru-Paru, diantaranya :

 

1. Daging Merah

Penderita kanker paru-paru harus menghindari mengkonsumsi daging merah. Mengapa demikian? karena daging merah ini merupakan sumber protein dan kolesterol yang sangat tinggi yang bisa menjadi sumber makanan untuk sel kanker, sehingga sel kanker akan berkembang menjadi lebih cepat didalam tubuh dan tidak menutup kemungkinan sel kanker akan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

2. Sea Food

Pantangan kanker paru-paru selanjutnya adalah sea food. Bagi Anda yang telah di diagnosis menderita kanker paru-paru, sebaiknya hindari makanan yang berbau sea food, seperti udang, kerang, kepiting, cumi-cumi dan makanan laut lainnya. Karena sea food ini mengandung tingkat kolesterol yang sangat tinggi yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker menjadi lebih cepat.

3. Makanan Yang Mengandung Bahan Pengawet

Penderita penyakit kanker paru-paru tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, karena senyawa dan zat kimia yang terkandung didalamnya sangat berbahaya bagi penderita kanker.  Kandungan karsinogen aktif yang sangat tinggi dapat memicu pertumbuhan terhadap sel kanker paru-paru.

4. Buah-buahan

Tidak semua buah-buahan baik untuk penderita kanker paru-paru, ada beberapa jenis buah-buahan yang harus dihindari oleh penderita kanker karena bersifat panas dan mengandung gula alkoholik yang dapat mempercepat perkembangan sel kanker didalam tubuh. Hindarilah mengkonsumsi buah-buahan seperti berikut :

  • Durian, Duku dan Nanas – mengandung alkohol yang dapat merangsang perkembangan sel kanker.
  • Lengkeng dan Nangka – mengandung zat yang dapat mempercepat proses tumbuh sel kanker.

5. Sayuran

Bukan hanya buah-buahan saja, penderita kanker paru-paru juga harus menghindari mengkonsumsi sayuran berikut ini :

  • Tauge – mengandung zat yang dapat mendorong sel kanker berkembang lebih cepat.
  • Sawi putih dan kangkung – dapat mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Cabai – dapat merangsang aktifitas bawah sadar sehingga akan menurunkan jumlah oksigen didalam tubuh.

6. Semua Jenis Makanan Yang Di Bakar

Makanan yang di olah dengan cara di bakar harus dihindari oleh penderita kanker paru-paru, karena bagian makanan yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen yang sangat berbahaya dan dapat meningkatkan pertumbuhan sel kanker didalam tubuh.

Itulah informasi dan penjelasan dari kami seputar Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda dan keluarga. Sayangi diri Anda, terapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang baik.

 

Pencegahan Kanker Paru Paru

Sebelumnya, konsultasikan terlebih dahulu untuk mengetahui kemungkinan terjadinya berbagai penyakit di dalam tubuh. Berikut ini merupakan beberapa penjelasan untuk mencegah kanker paru-paru agar tidak semakin parah.

  • Hindari merokok dan rokok itu sendiri. Sudah sangat jelas jika rokok menimbulkan berbagai macam penyakit yang mematikan, terutama kanker paru-paru. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan tersebut dan hindari pula menghirup asap rokok.
  • Memilih menu makanan yang sehat. Lakukan kebiasaan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, seperti sayuran, buah-buahan, ataupun makanan rendah lemak.  Hal ini bisa meminimalisir terjadinya kanker peru-paru. Karena pada dasarnya kita meang harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan tinggi akan vitamin. Selain itu, hindari makanan yang dapat menyebabkan kanker.
  • Olahraga secara teratur. Olahraga penting adanya untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk organ-organ yang ada di dalam tubuh. Olahraga yang dilakukan haruslah teratur dan rutin. Olahraga dapat pula menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang mematikan, seperti kanker paru-paru.
  • Hindari menghirup udara kotor. Ketika kita beraktivitas di luar rumah tanpa kita sadari sudah menghirup udara kotor, seperti polusi kendaraan, asap pabrik, bahkan asap rokok. Hal ini dapat diatasi dengan penggunaan masker untuk mencegah udara kotor tersebut masuk ke dalam paru-paru sehingga menyebabkan kanker.

Itulah sekilas mengenai gejala kanker paru-paru stadium 1 berikut dengan pencegahannya. Selalu menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena pada dasarnya upaya dalam pencegahan sejak lebih baik dibandingkan dengan pengobatan. Semoga bermanfaat.

 

Nah, bagi Anda yang tengah mengalami gejala atau sedang menderita penyakit kanker  paru-paru, jangan takut dan cemas.

Seperti salah satunya digunakan untuk obat kanker paru paru herbal k-muricata sangat efektif untuk penyakit paru-paru, sebagai contohnya penyakit kanker ini bisa ditangani dengan memakan berbagai jenis sayur dan buah buahan, dan terutama yang di dalamnya diperkaya akan kandungan anti oksidan. Dan begitu juga ada beberapa jenis tanaman herbal (khusus) yang mempunyai khasiat sebagai anti kanker.

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Paru-Paru

You may also like...

%d bloggers like this: